081 230.231.A Hundred And Fifty » 17 Kumpulan Motivasi Kepemimpinan

Inilah yang menjadi faktor pembeda antara pemimpin yang paling efektif dan pemimpin yang paling tidak efektif pada kepemimpinan mereka. Perbedaan antara kedua sifat pemimpin ini juga selalu menjadi hal yang paling sering dilihat oleh para karyawan atau pekerja dalam menilai kepemimpinan atasan mereka. Para pemimpin yang memimpin dengan hati begitu memahami bahwa semua orang – termasuk karyawan dan bawahan mereka – memiliki kebutuhan untuk dihargai, dihormati, didengarkan dan dilibatkan.

Dalam hal apapun yang mereka hadapi, ada banyak cara untuk memotivasi diri sendiri, antara lain dengan banyak membaca buku atau artikel-artikel positif, “selftalk”, tetap fokus pada impian-impian, evaluasi diri dan sebagainya. Mengendalikan dorongan hati, merupakan karakteristik seseorang yang dapat mengelola emosi. Hal ini dimaksudkan menunda kesenangan sesaat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Orang yang cerdas secara emosi tidak memakai prinsip “harus memiliki segalanya saat itu juga”. Mengendalikan dorongan hati merupakan salah satu seni bersabar dan menukar rasa sakit atau kesulitan saat ini dengan kesenangan yang jauh lebih besar dimasa yang akan datang. Kesigapan Firman dan timnya dalam menganalisa kejadian, didukung dengan kerja sama yang dibangun oleh tim ISS Indonesia, membuat sistem pengamanan dan komunikasi dapat berjalan dengan baik sehingga pelaku berhasil tertangkap.

Tujuan akhir dari bekerja bukan saja penghasilan yang di dapat melainkan untuk ibadah. Terlebih jika seseorang tersebut sudah berkeluarga karena wajib hukumnya menafkahi keluarga. Karena dengan sikap tersebut menunjukkan kesungguhan seseorang untuk meraih mimpi-mimpi yang diinginkannya.

Manajemen dapat diartikan sebagai suatu proses sosial yang direncanakan untuk menjamin kerja sama, partisipasi, intervensi dan keterlibatan orang lain dalam mencapai sasaran terentu atau yang telah ditetapkan dengan efektif . Saya ingin menutup uraian ini dengan pesan kepada para pemimpin muda di zaman now, para generasi milenial yang sudah aktif menjadi warga internet untuk tidak apatis dengan politik. Jadikan politik sebagai salah satu cara untuk belajar tentang kepemimpinan. Salah satu alasan lagi kenapa generasi muda zaman now harus melek politik, adalah generasi milenial ini akan menjadi penentu dalam Pemilu 2019.

Semangat seorang pemimpin

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan staff work antar karyawan satu dengan lainnya. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat digunakan untuk merefreshkan diri sejenak dari penatnya pekerjaan yang ada di kantor. Biasanya kegiatan seperti ini berbentuk outbound dan sejenisnya. Sesekali lakukan kegiatan perusahaan diluar jam kantor dan di luar perusahaan. Perusahaan bisa menyelenggarakan kegiatan team Situs Bola Online bulding untuk semua karyawan-karyawan di kantor. Anda bisa mengisi kegiatan ini dengan beragam game-game yang memicu kreativitas karyawan.