35 Ide Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia Unik Dan Ala Cafe

Bisa Anda variasikan juga dengan tambahan topping keju, mie instan, atau fish cake. Tidak perlu khawatir, makanan kekinian yang satu ini cepat untuk disajikan dan tidak rumit. Berikut ini 30 ide usaha makanan kekinian yang bisa Anda coba sekarang juga.

Dibeberapa wilayah Indonesia, tawon atau lebah memang dikonsumsi. Tepatnya lebah muda atau larva yang masih di dalam sarangnya dapat di jadikan menu masakan yang nikmat dan menyehatkan. Biasanya daerah Jawa Tengah, botok ini dilengkapi dengan daging kelapa yang masih muda yang biasa buat Botok Teri dan Mlanding . Kalau untuk daerah Jawa Timur seperti daerah Kediri, Malang, juga Banyuwangi tidak memakai kelapa muda. Yang pasti dua-duanya rasanya nendang dan yang lebih penting lagi menyehatkan. Santapan satu ini tentunya sudah akrab ditemukan di jogja.

Di Korea Selatan, Beondegi merupakan semacam makanan ringan di warung-warung kaki lima di Korea Selatan. Kamu bahkan bisa menemukannya di toko kelontong dalam bentuk kalengan. Untuk kisaran modal, tidak mahal kok, dengan kisaran modal Rp3-10 juta kamu sudah bisa sukses bisnis berjualan croquette sandwich, makanan kekinian dari Jepang ini.

Makanan Unik

Pancake dikenal sebagai salah satu makanan ringan dari Eropa yang bisa digunakan untuk sarapan keluarga. Pancake biasanya enak dinikmati selagi hangat dengan aneka saus yang berasal dari buah-buahan atau madu yang disertai dengan potongan butter di puncaknya. Dilansir dari Brightside.me, inilah 5 makanan yang dijual di pinggir jalan dari sejumlah negara di dunia. Aneka sajian yang akan membuat bulu kuduk merinding bisa kamu temukan di Manado, salah satunya makanan yang dikenal dengan nama kawok.

dan sampai sekarang dimodifikasi sehingga menjadi kue yang masih disukai bahkan menjadi hits. Bentuknya setengah lingkaran, dibuat dari santan, tepung besar, kelapa, dan garam. Belum diketahui kenapa diberi nama kue Pancong, yah setidaknya lebih baik dari pada diberi nama kue Pancung, hehe. salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Ciri khas penjual nasi gandul adalah menggunakan pikulan untuk berjualan meski sudah memiliki warung tetap.

Dilansir dari Liputan6, salah satu nama makanan unik yang disajikan utuh tanpa dipotong terlebih dahulu. Sehingga sekilas mirip dengan binatang bajing direbus. Pandemi virus corona yang terjadi tentu membawa banyak dampak negatif kepada beberapa negara di dunia. Namun tidak untuk beberapa chef yang terus berpikir positif dalam menyikapi wabah ini. Berikut beberapa karya kreatif beberapa chef dunia yang terinspirasi membuat baragam jenis makanan hingga kue dari kejadian yang mengkhawatirkan ini. Buat para pecinta makanan pedas, sudah tidak asing lagi dengan makanan kekinian yang satu ini.