Cinta Kasih Ibu Itu, Rela Melakukan Apapun Untuk Anaknya

Untuk membawa Indonesia ke kemerdekaan yang sesungguhnya, pendidikan menjadi nomor satu. Para dokter, perawat dan tenaga mendis lainnya sedang berjuang di garda terdepan untuk menyembukan Indonesia. Mereka rela mempertaruhkan nyawa dalam menagani pasien Covid-19 secara langsung.

Semuanya ini terjadi kerana umat Islam dalam keadaan yang sangat lemah. Kelemahan inilah yang dimanfaatkan oleh negara-negara Imperialis untuk menjajah kaum Muslim, baik secara langsung maupun tidak. Allahu Akbar 3x, Walillahilhamd, Maasyiral Muslimin Rahimakumullah. Pada hari ini pula ribuan bahkan jutaan ekor hewan korban akan disembelih sebagai wujud ketaatan pada perintah Allah SWT. Perintah untuk mengorbankan harta yang paling kita cintai sekalipun, sebagaimana yang dipraktikkan oleh Nabiyullah Ibrahim AS. dengan begitu indah, saat beliau menunaikan perintah Allah untuk menyembelih putra tercintanya, Ismail AS. Sebuah bentuk pengorbanan yang sangat luar biasa. “Kehidupan yang indah tidak terjadi begitu saja, melainkan dibangun dengan doa, kerja keras, pengorbanan, dan cinta.”

Berkorban untuk keluarga kita

Pada Masa kini, menjadi pahlawan tidak selalu melakukan sesuatu yang besar terlebih dahulu. Hal hal kecil yang berkaitan dengan nilai nilai kepahlawanan juga bisa membuat seseorang menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan lainnya. Menjadi seorang pahlawan tidak harus tentang memperjuangkan sebuah negara, Banyak ragam untuk menjadi “ pahlawan” salah satunya yaitu pahlawan dalam keluarga. Kesimpulan dari pendapat-pendapat para ulama di atas ialah hukum berkurban untuk orang yang sudah meninggal diperbolehkan jika almarhum memberikan wasiat kepada anggota keluarga yang masih hidup untuk menunaikan kurban. Namun, jika sudah meninggal dan tidak memberikan wasiat apapun maka ada beberapa pendapat yang berbeda. Meski begitu, pilihlah yang sesuai dengan keyakinan Anda.

Kehidupan dunia tidak akan sepi dari gelombang dan badai yang akan dihadapi oleh kedua mempelai. Bersyuku­rlah yang tidak memiliki, tetapi was­padalah yang kebetulan mengalami. Hal ini terutama bila ‘cinta’ masa lalu berpotensi mengganggu keberlang­sungan hidup berumah tangga. Kalau penyesalan yang begitu mendalam itu tidak ada ya. Menurut saya pribadi sangatlah aneh kalau di dalam keluarga itu ada hal yang dipendam sekian lama sampai-sampai membuat anggotanya saling tersakiti, karena keluarga adalah tempat untuk saling memahami. Ada dialog yang tidak klop, ada pandangan yang berbeda, tetapi tetap semua hal tersebut dikomunikasikan supaya tidak ada hal yang ‘ngganjel’di hati masing-masing.

Sudah 3-4 bulan papa saya pergi tanpa meninggalkan pesan dan memberi kabar ke saya dan keluarga, tapi kami sudah mencari berkali-kali, bahkan keluar kota, tapi tidak ketemu. Belakangan saya menyelidiki facebook dari anak selingkuhan papa, ternyata papa ada bersama keluarga mereka. Hari ini, saya melihat foto papa bersama keluarga selingkuhannya di-upload ke fb. Papa pergi meninggalkan Bandar Slot Online banyak hutang dan sudah sekitar 2 tahun ini tidak pernah memberi nafkah. Salah satunya saya pernah berhutang ke pacar saya sejumlah Rp25 juta untuk modal usaha papa saya, tapi saya baru tahu kalau uang itu dipakai buat menghidupi keluarga selingkuhannya juga. Sekarang, apakah saya, kakak saya, dan mama saya, bisa memberi pelajaran pada papa saya atas hal yang tidak dipertanggungjawabkannya itu?

Setidaknya kita harus mampu bertanya pada diri sendiri apakah rela mengorbankan diri untuk mengembangkan diri dalam bidang kita masing-masing dan encetak prestasi dengan cara yang adil, pantas dan wajar. lingkungan keluarga dengan saling menolong dan menggantikan tugas rumah dengan ikhlas. Seseorang yang menyembelih hewan kurban haruslah seseorang yang beragama Islam dan mengerti mengenai aturan-aturan berkurban. Orang yang menyembelih hewan kurban haruslah seseorang yang sehat secara fisik dan psychological.

Perlu dipahami, bahwa kerja keras sejak muda bisa menjadi investasi kebahagian keluarga di hari tua nanti. Namun, ketika melihat mereka tersenyum, percayalah bahwa kerja keras yang telah kita lakukan akan terasa benar-benar terbayarkan. salah satu pengorbanan yang perlu kita lakukan adalah dengan bekerja keras untuk dapat mencukupi kebutuhan dan kebahagiaan mereka. Dengan usaha dan keberanian untuk melangkah, keluarga kita pasti bisa memiliki kebebasan finansial seperti yang selalu didambakan semua orang. Tidak jarang kata bijak keluarga terus dicari oleh banyak orang demi menemukan inspirasi dalam membina hubungan yang harmonis di rumah.