Menjadi Pemimpin Di Period Revolusi Industri Four 0

Dalam peranannya se­bagai pelatih seorang pemimpin dapat memberikan bantuan‑bantuan yang khas. Dalam proses penentuan pemenang Indonesia Most Admired CEO Award 2016 ini, tim Warta Ekonomi Intelligence Unit melakukan riset dengan menggunakan metode riset kualitatif dan kuantitatif. Metode riset kualitatif dilakukan dengan menggunakan desk analysis untuk mendapatkan gambaran awal mengenai kinerja perusahaan pada tahun 2016.

Memimpin suatu usaha baru

Meski demikian, pemberhentian Direksi oleh pemegang saham tidak dapat dilakukan begitu saja. Diperlukan proses yang terperinci serta dilakukan dalam waktu yang tidak sebentar. Dalam kasus ini, Dewan Komisaris yang berperan sebagai pengawas diberikan wewenang untuk memberhentikan Direksi secara sementara agar kepentingan perusahaan tidak terabaikan selama masa pemberhentian Direksi.

Dalam konteks ini, sumber daya manusia Indonesia dan industrinya dapat berkompetisi di kancah internasional, yang merupakan visi terpenting menuju Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi kuat dunia. Ini merupakan value bagi saya dengan menempati berbagai posisi di berbagai negara. Selama ini saya berada di Indonesia, memimpin bisnis Dell di Indonesia berdasarkan kapasitas saya sebagai pemimpin untuk mencapai kemajuan bisnis Dell di pasar Indonesia. Industri info and communications technology atau teknologi informasi dan komunikasi memang tak bisa dipisahkan dari perjalanan karier saya. Akibatnya, pendekatan kepemimpinan tradisional tidak lagi dirasa efektif untuk mengelola dan memimpin bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Ada kebutuhan untuk melampaui kepemimpinan tradisional dan menggunakan gaya kepemimpinan baru.

Saat menetapkan tujuan tersebut, picu pertanyaan dan suggestions dari tim. Memasukkan mereka dalam proses tersebut dapat meningkatkan keterlibatan yang apik. Pemimpin yang baik akan menjelaskan visi perusahaan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut kepada anggota tim, untuk masuk dalam kolaborasi kerja tersebut. Untuk membangun koneksi dengan masing-masing anggota tim, fokuslah untuk mengenal kepribadian, minat, kekuatan, kelemahan, hobi, dan preferensi mereka. Para pemimpin yang baik dan sukses, memungkinkan untuk memberikan otonomi bagi tim dalam mengembangkan diri dan menambah nilai sesuai dengan kekuatan pribadi mereka. Mampu mengenali kekuatan individu dalam tim mereka, dan mengajarkan mereka untuk bertanggung jawab.

Namun, ia akan tetap rutin menjalin komunikasi untuk memantau perkembangan sekaligus memastikan bahwa cara yang digunakan tetap sesuai dengan kebijakan atau peraturan tertentu. JAKARTA, KOMPAS — Indonesia dinilai memiliki peluang besar untuk memimpin pembangunan yang lebih hijau dan berperspektif iklim. Selain keberadaan hutannya, Indonesia memiliki salah satu potensi energi baru terbarukan terbesar di dunia dan beberapa deposit nikel serta mineral lain terbesar yang dibutuhkan untuk pengembangan teknologi energi baru terbarukan.

Dell EMC, dengan portofolio komprehensif dari edge to core to cloud diposisikan secara unik untuk membantu perusahaan atau bisnis di Indonesia mengubah infrastruktur TI mereka dan membantu mereka mencapai tujuan bisnis mereka di period digital ini. Kami terus mendengarkan pelanggan kami dan terus melakukan inovasi teknologi terbaik di pasar. Perusahaan dituntut mampu untuk berselancar dalam badai yang menggelora. Perusahaan harus memiliki sistem resilience, yang mampu mengangkat kembali performansi perusahaan setelah jatuh ke titik terendah. Pemimpin puncak dan senior leader perusahaan harus mampu menggerakkan seluruh sendi-sendi perusahaan agar bangkit kembali, sekalipun situasinya sangat sulit.